Haaland Ungkap Peran Besar Solskjaer

By ommed


nusakini.com - Bomber Borussia Dortmund Erling Braut Haaland mengungkapkan bahwa Ole Gunnar Solskjaer termasuk sosok penting yang membantunya bersinar dalam karir sepak bolanya sejauh ini.

Haaland masuk jajaran striker muda terbaik di dunia saat ini. Ia diklaim memiliki bakat sangat besar yang akan membuatnya jadi bomber terbaik di dunia suatu saat nanti.
Haaland mulai mencuri perhatian ketika ia memperkuat RB Leipzig dengan kemampuan mencetak golnya yang luar biasa. Ia kemudian diincar banyak klub top Eropa.
Kendati diincar banyak raksasa Eropa, Haaland membuat langkah yang cukup mengejutkan. Ia malah memilih pindah ke Dortmund pada musim dingin 2020 kemarin.
Beberapa klub yang disebut mengincar servisnya adalah Manchester United dan Real Madrid. Setan Merah bahkan disebut nyaris mendapatkan servisnya.
United saat itu memang butuh striker anyar menyusul dilepasnya Romelu Lukaku. Sementara itu Real Madrid butuh pemain pelapis sekaligus pengganti jangka panjang bagi Karim Benzema.
Erling Braut Haaland kemudian ditanya soal ketertarikan dari ia klub tersebut. Ia mengaku senang dengan kabar yang menyebutkan keduanya meminatinya. Sebab hal itu mengindikasikan bahwa ia sejauh ini telah berada di jalur yang tepat untuk mengembangkan karir sepak bolanya.
“Selalu menyenangkan ketika ada sejumlah klub tertarik. Itu berarti Anda telah melakukan sesuatu dengan benar," seru Haaland pada FourFourTwo.
Bagi Erling Braut Haaland, nama manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer bukan nama yang asing. Ia mengenalnya dengan baik.
Bahkan striker 19 tahun tersebut mengaku Solskjaer punya peran penting dalam kesuksesan karirnya. Ia mengaku mendapat banyak ilmu untuk jadi seorang bomber top darinya.
"Saya tiba di Molde ketika masih kecil, dan ia banyak membantu saya," kata Haaland tentang Solskjaer.
“Ia adalah seorang finisher yang baik, dan membantu saya dengan keterampilan yang mencolok dan metode finishing yang berbeda. Ia penting dalam karier saya," serunya.
Karir Erling Braut Haaland menanjak dengan cepat dalam beberapa tahun belakangan ini. Ia mengaku tidak mengira karirnya akan melejit secepat itu, namun ia mengaku tetap menikmatinya.
"Saya telah melakukan ini sepanjang hidup saya," seru Haaland.
"Itu yang ingin saya lakukan ketika saya lebih tua. Itu yang saya lakukan."
"Saya selalu tahu saya menjadi pemain yang bagus, tetapi segalanya berjalan cepat. Saya suka kecepatan itu!"